0882 1765 3132

Jl. Semolowaru Utara Gg.VIII No.35 - Surabaya

Get Update on our recent Safety & Fashion Boots

Senin, 18 Juli 2016

7 Tips Merawat Sepatu Safety Yang Benar

Sepatu Safety adalah pelindung kaki yang biasa digunakan di area kerja dengan medan berat dan resiko tinggi seperti tambang, dapur atau daerah konstruksi. Yang membedakanya dari sepatu boot biasa adalah adanya tambahan besi baja dibagian depan. Fungsinya jelas yaitu untuk melindungi kaki Anda dari hantaman benda keras.

Meskipun memiliki bahan yang kuat, tapi bukan berarti Anda tak perlu merawatnya. Agar usia sepatu safety Anda bisa panjang dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama Anda juga perlu mewaratnya. Tentunya Anda tak mau kan harus sering - sering membeli sepatu safety baru? karena harga sepasang sepatu safety baru terbilang cukup mahal.

Untuk merawat Sepatu Sefty ini tergolong gampang. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga sepatu sefty:

1. Simpan Di Tempat Kering
Simpanlah sepatu pelindung di tempat yang kering bersuhu sedang. Karena biasanya bahan pembuatnya dari kulit, maka jika ditaruh di ruang lembab akan mudah berjamur. Jamur inilah yang bisa membuat sepatu pelindung Anda jebol. Selain menjaga bahan kulit dari jamur, tujuan lain menyimpan sepatu safety di tempat kering adalah supaya sol tidak cepat rusak.

2. Rutin Mencuci dan Menyemir Sepatu
Jika sepatu jarang dicuci dan disemir maka akan nampak kotor dan dekil. Anda tentu saja tidak mau kan terlihat menggunakan sepatu yang kotor dan dekil untuk bekerja. Bisa turun penampilan Anda di mata orang lain hanya karena sepatu.

3. Mencuci Sepatu Safety Dengan Detergen Lembut
Anda perlu jeli memilih detergen untuk mencuci sepatu. Pilihlah detergen yang bersifat lembut dan tidak memudarkan warna sepatu Anda. Apabila mencuci dengan detergen yang bersifat keras, maka bisa jadi bahan pewarna sepatu bisa luntur. Warna sepatu yang pudar tentu membuatnya jadi tidak menarik.

4. Gunakan Semprotan Khusus
Khusus untuk sepatu safety yang sudah menjamur, cara terbaik membersihkannya adalah dengan memakai pembersih semprot khusus. Setelah disemprot secara merata maka sikat dengan sikat gigi. Kemudian bilas dan angin - anginkan, bisa juga menggunakan bantuan kipas angin agar lebih cepat kering.

5. Jemur Sepatu Pelindung Dibawah Sinar Matahari
Jemurlah sepatu pelindung Anda pada terik matahari yang tidak terlampau panas. Waktu terbaik untuk menjemur adalah sekitar jam 7 sampai jam 11. Karena jika terlalu panas bisa merusak sepatu pelindung. Taruh juga ganjalan berupa kain kering atau gabus agar sepatu tidak berubah bentuk.

6. Kondisi Kaki Selalu Kering
Jangan sekali-kali memakai sepatu ketika kaki dalam keadan basah. Karena kaki yang basah bisa membuat kuman dan bakteri dalam sepatu berkembang cepat. Jika Anda memiliki kaki yang selalu berkeringat, gunakan kaos kaki dari bahan yang menyerap keringat. Jangan lupa untuk sering - sering menganti kaos kaki Anda agar tidak bau.

7. Memakai Pewangi Sepatu
Produk pewangi sepatu bisa juga Anda gunakan untuk merawat sepatu safety. Anda dapat membeli semprotan khusus ini di toko - toko penyedia peralatan olahraga.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar sepatu safety kesayangan berumur panjang. Utamakan keselamatan !!!

Sumber : AnneAhira.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter