0882 1765 3132

Jl. Semolowaru Utara Gg.VIII No.35 - Surabaya

Get Update on our recent Safety & Fashion Boots

Minggu, 24 Juli 2016

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Sepatu Safety Untuk Bekerja

Semangat Pagi!!

Satu dari sekian banyak hal yang harus diperhatikan seorang pekerja bidang konstruksi adalah keselamatan serta kesehatan. Perusahaan harus memiliki dan membagikan informasi pada karyawannya tentang peraturan keselamatan kerja. Wujud kepedulian tersebut bisa dengan menyediakan peralatan pelindung diri yang sesuai standart. Alat pelindung diri yang diberikan salah satunya adalah safety shoes atau sepatu safety.

Kenapa pekerja konstruksi wajib memakai sepatu safety? ini alasannya;

1. Kecelakaan pada kaki adalah yang paling umum terjadi.
Kaki merupakan anggota tubuh yang potensinya cukup tinggi mengalami kecelakaan. Karena bagian yang bersentuhan langsung dengan benda asing, misalkan benda tajam seperti paku. Sepatu pelindung dapat melindungi kaki pekerja dari ancaman menginjak paku secara tidak sengaja. Kecelakaan kerja dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Contohnya ketika bekerja membawa peralatan yang berat, tiba - tiba alat bisa terjatuh dan mengenai kaki.

2. Sepatu safety nyaman dipakai pada saat bekerja.
Kenapa harus menggunakan sepatu pelindung ketika bekerja adalah karena kenyamanannya. Karena sepatu jenis ini memang dirancang untuk pekerja, oleh sebab itu kenyamanan sepatu juga diperhatikan. Sepatu sefty yang baik adalah sepatu yang pas dan menutupi mata kaki dengan baik.

3. Kuat dimedan berat sekalipun
Tidak seperti sepatu boot yang dirancang untuk tujuan fashion, sepatu boot safety memiliki desain khusus. Karena sepatu safety kebanyakan dipakai oleh pekerja konstruksi dengan lokasi kerja yang ekstream, maka bahan yang digunakan juga berbeda. Dengan pilihan material bahan yang tepat, kaki Anda tetap aman saat bekerja didaerah seperti hutan, tambang, area terjal dengan kerikil dan batu - batu besar, konstruksi jalan, dll.

4. Perawatan mudah dan murah
Dalam hal perawatan sepatu safety tergolong mudah. Tidak seperti sepatu kantor yang harus disemir tiap hari agar mengkilap, untuk merawat sepatu pelindung cukup menjemurnya dan membersihkannya dari debu dan kotoran. Anda juga tidak perlu mencucinya setiap hari, karena jika dicuci tiap hari malah bisa merusak sepatu itu sendiri.

Baca juga : Tips Merawat Sepatu Safety

5. Modelnya yang fashionable
Jika menurut Anda sepatu safety modelnya kaku dan tidak menarik, maka tandanya Anda harus rajin jalan - jalan ke toko sepatu. Karena model sepatu safety terbaru sekarang ini sangat fashionable. Bahkan ada beberapa model sepatu safety terbaru yang bisa Anda pakai untuk jalan - jalan.

Itulah 5 alasan kenapa harus memakai safety shoes saat bekerja. Hanya diri Anda sendiri yang dapat menjaga keselamatan saat bekerja. Kesadaran untuk memakai alat pelindung diri dimulai dari diri kita sendiri. Meskipun sederhana tapi jangan sepelekan keselamatan Anda. Ingatlah keluarga Anda di rumah yang akan sangat bahagia dengan kehadiran Anda. Semoga artikel singkat mengenai Alasan Kenapa Harus Memakai Sepatu Safety ini bisa memberikan manfaat.
UTAMAKAN KESELAMATAN!!!

Tidak ada komentar:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter